PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Dangdut Idol Punya UKM

Oleh Moh. Hibatul Wafi*

Perpustakaan Hibah - Forum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UIN Syarif Hidayatullah menyelenggarakan liga antar UKM. Forum ini mengadakan banyak kegiatan yang bersifat tongkrongan bagi mahasiswa UIN. Diantaranya Kontes Dangdut Idol, Lomba Masak, Futsal, dan Liga PS 2012.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 UKM, yang meliputi KOPMA, RIAK, MENWA, KSR, Teater, Arkadia, Ranita, Pramuka, LDK, Hiqma, PSM, Forsa, Kalacitra, LPM, dan Flat Bahasa. Mereka sangat berantusias dalam kegiatan yang diadakan oleh Forum UKM.

Pembukaan liga ini diawali dengan kontes "Dangdut Idol", yang diselenggarakan di pelataran SC (Pusat Kegiatan Mahasiswa) pada Kamis (31/5) malam.

Selain kontes dangdut yang sangat meriah, warga UKM merasa senang karena musik yang digunakan tidak memakai alat elektronik saja, melainkan mereka memakai kecrekan, gendang, dan sebagainya. Lagu yang dinyanyikan pun enak dinikmati, apalagi ditemani rokok dan secangkir kopi.

“Mari bergoyang”, begitu yang diteriakkan oleh kontestan dari UKM Pramuka. Dengan sangat antusias para penonton pun langsung berteriak menyemangati dan ikut bergoyang ria. Dengan lekukan goyangan tubuhnya, dia terus berdendang dan mengajak kawan-kawan yang ada di sana ikut merasakan nikmatnya bergoyang dangdut.

Penilaian kontes ini dilakukan oleh dewan juri dari UKM PSM yang sangat kompetitif dalam memberikan nilai. Dewan juri juga menilai semua kontestan yang ikut dangdut idol sangat spektakuler. Begitulah keadaan malam itu yang sangat meriah di pelataran SC.

*Mahasiswa yang masih belajar menulis dari apa yang telah dialami.

0 comments:

Posting Komentar