PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Parkour Indonesia

Perpustakaan Hibah - Parkour (kadang-kadang disingkat PK) atau l'art du déplacement (bahasa Inggris: the art of displacement yang artinya seni perpindahan) merupakan kegiatan dengan tujuan untuk bergerak dari satu titik ke titik lain secara efisien dan secepat mungkin, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Hal ini dimaksudkan untuk membantu seseorang mengatasi hambatan, yang bisa apa saja di lingkungan sekitarnya - dari cabang dan batu untuk rel dan dinding beton - dan dapat dipraktekkan di daerah baik di pedesaan maupun perkotaan. Praktisi parkour laki-laki diakui sebagai traceurs dan perempuan sebagai traceuses.

Parkour sendiri dikembangkan oleh David Belle di Perancis, seni olahraga tersebar di seluruh dunia setelah rilis film Perancis, Yamakasi (2001).

Sebelum 2007, Parkour dipraktekkan oleh individu di beberapa kota di Indonesia. Dan pada pertengahan 2007, orang-orang sepakat untuk membangun sebuah forum dan akhirnya membentuk Parkour Indonesia Forum Online untuk mengumpulkan semua praktisi parkour di Indonesia.

Parkour sekarang berkembang cepat di hampir setiap kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Samarinda, Bali, Palembang, Medan, Makassar, dan lain-lain.

Jadwal
Di Jakarta sendiri, jadwal latihannya pun biasanya dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang yang bertempatkan di Taman Krida Loka Gelora Bung Karno (belakang kolam renang Senayan).

0 comments:

Posting Komentar