PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Nuun Syekh Siti Jenar


Teater Syahid sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Jakarta menghadirkan kembali kisah Syekh Situ jenar dalam bentuk pertunjukan dengan lakon “Syekh Siti Jenar-Babad Geger Pengging” karya Saini K.M. kehadiran pertunjukan ini, akan ditayangkan pada bulan Mei. Sebelum pementasan berlangsung, diperlukan laku untuk mendukung hal tersebut, yakni mengadakan "Diskusi Publik Syekh SIti Jenar dalam Perspektif Kekinian" dengan mengundang para pembicara handal hingga terbahas dan terjawab persoalan-persoalan yang selama ini menjadi perdebatan.

Para pembicara meliputi,
  • Achmad Chodjim, sudah tak asing di mata kaum akademisi dan kaum spiritual, beliau akan memaparkan ajaran dan doktrin Syekh Siti Jenar.
  • Seno Gumira Ajidarma, salah seorang seniman yang intens dalam mengembangkan pemikiran yang inspiratif ini akan memberikan wejangannya tentang Syekh hSiti Jenar ditinjau dari sastra dramawi.
  • Sudirman Tebba, seorang akademisi yang mengajar di sebuah Universitas Islam ini akan melihat sisi Syekh Siti Jenar dalam tinjauan Sosial Politik.
  • Arie Batubara, dulu yang aktif berkesenian di institusinya, hingga belakangan menjadi pengamat budaya dan seni ini, mencoba menolah karya Saini K.M dengan lakon “Syekh Siti Jenar-Babad Geger Pengging” ini menjadi sebuah pertunjukkan dengan Teater Syahid. Maka, dihadirkanlah pada acara diskusi tersebut sebuah cuplikan/ trailer pementasan itu.
Dan tak ketinggalan Wong Dzolim sebagai moderator acara tersebut.

Acara “Diskusi Publik Syekh SIti Jenar dalam Perspektif Kekinian” akan dilaksanakan pada:
Hari      : Rabu, 18 April 2012
Pukul    : 09.00 – 14.00 WIB
Tempat : Di Aula Student Center - UIN Syarif Hhidayatullah Jakarta.
Selamat berpartisipasi, semoga apa yang dilakukan dari acara ini dapat bisa sesuai dengan realita yang kita hadapi. Salam Damai dan Kasih!!!

0 comments:

Posting Komentar