PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Lokakarya Festival Agung Keraton Sedunia 2014

Berita Acara (10/12) - Keraton merupakan sebuah bentuk peradaban dari manusia yang menjadi latar belakang kebudayaan suatu bangsa dan berdirinya sebuah negara. Pada beberapa negara, bentuk pemerintahan kerajaan masih digunakan, hal ini menarik seiring perkembangan zaman masih ada bentuk pelestarian dan penghormatan terhadap kerajaan.

Dalam upaya meningkatkan pelestarian terhadap sejarah keraton yang ada di Indonesia dan Dunia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Lokakarya Festival Agung Keraton Sedunia (World Royal Heritage Festival). Hal ini dilaksanakan guna daya tarik Kota Jakarta sebagai destinasi pariwisata sekaligus positioning sebagai Kota Budaya

Bentuk apresiasi kegiatan ini berupa simposium dan kunjungan kerja yang hasilnya akan dijadikan referensi pelaksanaan Festival Agung Keraton Sedunia pada tahun 2015 untuk kedua kalinya.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini antara lain:
  1. Guna mendapatkan input dari perwakilan paguyuban keraton nusantara dan pemerintah daerah melalui simposium yang dapat dijadikan referensi dalam penyelenggaraan Festival Agung Keraton Sedunia.
  2. Mendapatkan gambaran umum secara langsung melalui kunjungan kerja ke keraton dan pusat pelestarian budaya yang dapat dijadikan referensi dalam pengelolaan pusat pelestarian budaya yang ada di Indonesia.
  3. Meningkatkan kerja sama antara paguyuban keraton nusantara dan pemerintah daerah dalam upaya pelestarian budaya.
  4. Meningkatkan citra Kota Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya melalui penyelenggaraan Festival Agung Keraton Sedunia.
Guna mengoptimalkan penyelenggaraan event budaya dimaksud, diperlukan masukan dari berbagai stakeholder melalui Seminar Lokakarya Festival Agung Keraton Sedunia yang akan dilaksanakan pada 12 s/d 14 Desember 2014 di Semanggi Ballroom, Hotel Grand Cempaka.

0 comments:

Posting Komentar