PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Interstellar

Gambar : Pimedia Online
Film berdurasi 169 menit ini dirilis pada 7 November 2014 yang disutradai oleh Christopher Nolan, jenis film ini bergenre fiksi ilmiah (Sci-Fic), petualangan, dan misteri. Film ini menceritakan tentang misi memperjuangkan kelangsungan hidup manusia yang semakin sempit untuk bertahan hidup di dunia karena struktur bumi sudah hancur. Manusia harus mencari sebuah planet baru untuk kelangsungan hidup. NASA akhirnya mengutus para penjelajah untuk berperh\gian ke luar galaksi untuk mengetahui apakah ada tempat yang layak untuk dijadikan tempat tinggal oleh para manusia.

Cooper (Matthew Mc Conaughay), Amelia (Anne Hathway) bersama kedua rekan lainnya yaitu Doyle (Wes Bentley) dan Romily ( David Gyasi) diberi kepercayaan untuk pergi menjelajahi luar angkasa mencari galaksi lain melalui Worm Hole (lubang cacing). Worm Hole adalah sebuah jalan pintas melintasi ruang atau sebuah penghubung dari satu dimensi ke dimensi lain yang letaknya sangat jauh dan di dalam Worm Hole juga terdapat sebuah dimensi PARALEL, dimana dalam dimensi tersebut semua alat komunikasi dan mesin tidak dapat berfungsi, namun dalam dimensi itu terdapat sebuah pemandangan menakjubkan yang mana mata tak kuasa memalingkan pandangan untuk terus mengamati sebuah fenomena yang sangatt indah. Setelah pesawat yang dinahkodai oleh Cooper dan timnya memasuki dimensi Paralel secara otomatis semua mesin dan alat komunikasi mati secara total, tidak banyak yang bisa mereka lakukan, hanya menunggu keberuntungan saat melewati dimensi tersebut dan berharap bisa menembus.

Amelia, Doyle dan Romily, ketiga rekan Cooper yang memecahkan teori relativitas serta gravitasi yang menjadi dunia lima dimensi agar para manusia dapat bertahan hidup di galaksi lain. Teori relativitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein adalah teori yang mengungkapkan bahwa satu jam dunia sama dengan 70 tahun dalam planet lain. Cooper yang memiliki dua anak perempuan dan satu lelaki yaitu Murphy (Jessica Chastain) dan Tom (Mackenzie Foy) meragu untuk menjelajahi sebuah planet karena tidak mampu untuk kehilangan keluarganya hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

Interstellar merupakan film Sci-Fic yang mampu memaparkan teori luar angkasa dengan menghadirkan Worm Hole, Dunia Lima Dimensi, dan teori relativitas milik Einstein dengan performa luar biasa, sehingga penonton mampu merasakan kenyataan yang ada di luar angkasa. Film Interstellar ini juga menghadirkan ketajaman warna yang sangat luar biasa untuk menggambarkan kemegahan luar angkasa. Bukan hanya itu saja, film ini juga menampilkan efek visual yang tak kalah menakjubkan, terutama pada penampakan Black Hole dan Gargantua dengan menggunakan efek Double Negative yang dibuat oleh Paul Franklin dan timnya.

Tak diragukan lagi Christopher Nolan adalah sutradara yang luar biasa dalam dunia perfilman dengan semua karyanya, seperti Trilogi Batman dan film lainnya yang pantas mendapat acungan jempol oleh para penggemar film.

0 comments:

Posting Komentar