PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Sekolah Kejuruan Favorit di Jakarta Barat Tahun 2018

Selayang Pandang
Sekolah Kejuruan yang mengaku sebagai terfavorit di Jakarta Barat adalah SMK Bina Insan Mandiri Islamic School. Sekolah pendidikan ini mempunyai 4 (empat) jurusan diantaranya jurusan Pemasaran, jurusan Administrasi Perkantoran, jurusan Akuntansi, dan jurusan Tehnik Komputer & Jaringan.

Mengenai selayang pandang, Sekolah Bina Insan Mandiri mengaplikasikan Ciri Khas Sekolah Islam Terpadu Modern. Diantaranya, materi ke-Islaman yang lebih mendalam; masuknya nilai dan wawasan ke-Islaman ke dalam seluruh mata pelajaran; pendidikan karakter atau akhlak mulia melalui pembiasaan; serta aktivitas keagamaan yang lebih intens dan terkelola dengan baik.

Keempat unsur ini kemudian dikemas dengan istilah Kurikulum Ciri Khas Sekolah Bina Insan Mandiri yang menjadi daya tarik utama para orang tua berlomba untuk menyekolahkan putra-putrinya di Sekolah Bina Insan Mandiri.

Sekolah Bina Insan Mandiri khusus memberikan 8 (delapan) jam Pendidikan Agama yang meliputi Akidah/Akhlak, Fikih/Sejarah Kebudayaan Islam, Al-Qur'an/Hadits, dan Bahasa Arab, serta menjadikan kegiatan Shalat Dzhuhur berjama'ah sebagai "mata pelajaran" wajib bagi peserta didik.

Kecerdasan Akal mengantarkan mereka kepada kesuksesan. Kecerdasan Spiritual membawa mereka ke gerbang kemuliaan dan kebahagiaan.

Dari waktu ke waktu Kurikulum Ciri Khas terus mengalami revisi dan penyempurnaan, sejak tahun ajaran 2010/2011. Bidang Pengembangan Kurikulum Ciri Khas Sekolah Bina Insan Mandiri berhasil menyusun buku Al-Izzah Al-Islamiyah sebagai buku pegangan siswa untuk bidang studi Pendidikan Agama Islam di semua jenjang pendidikan dasar dan menengah Sekolah Bina Insan Mandiri.

Sekolah Bina Insan Mandiri tidak hanya memberi pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga menumbuhkan fondasi yang kuat bagi masa depan generasi baru Islam.

Fondasi itu adalah pemahaman agama yang benar, nilai-nilai spiritual yang ditegakkan dan akhlak mulia menjadi dasar setiap pribadi. Ketiganya adalah jalan meraih kemulian dan kebahagiaan hidup yang utama.

Visi & Misi
Sekolah Bina Insan Mandiri memiliki visi mewujudkan lembaga pendidikan menengah Islam yang ber-akhlaqul karimah dalam koridor IMTAQ (Iman dan Taqwa). Sekolah Bina Insan Mandiri mengemban misi untuk menjadikan lembaga pendidikan yang unggul, mandiri, dan berprestasi atas dasar akhlak mulia serta berwawasan global.

Kurikulum
Kurikulum Sekolah Bina Insan Mandiri memakai sistem kurikulum terpadu berbasis kompetensi dan ciri khas dengan nilai tambah pendidikan agama (baik pengajaran maupun pembinaan Akhlak Qur'an. Siswa juga diberikan pula Life Skill Kurikulum.

Kurikulum yang digunakan di seluruh jenjang pendidikan adalah Kurikulum Terpadu, perpaduan Kurikulum berbasis Kompetensi Depdiknas dengan Kurikulum Ciri Khas yang memberi nilai tambah pendidikan agama dengan pengajaran dan pembinaan Akhlak Qur'ani.

Disamping itu siswa diberikan pula Life Skill Curriculum, yang membekali siswa lebih terampil dan mandiri.

Sekolah Bina Insan Mandiri juga menerapkan tiga bahasa untuk peserta didiknya, yakni bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Indonesia guna pembelajaran dan kelancaran dalam berbahasa, baik nasional maupun internasional.

Ekstrakurikuler
Ekstrakurikuler yang diberikan di Sekolah Bina Insan Mandiri berupa bidang olahraga, kesehatan, kesenian, dan keagaaman yang meliputi Futsal, Bola Basket, Tenis Meja, Silat, Karate, Taekwondo, Pramuka, Paskibra, PMR (Palang Merah Remaja), KIR (Karya Ilmiah Remaja), KIB, Paduan Suara, Drama, Kaligrafi, Tari, Teater, Melukis, Tahsin, Muhadhoroh, Rohis (Rohani Islam), Degung, Angklung, dan Drum Band.

Prestasi Ekstrakurikuler
Siswa dan siswi Sekolah Bina Insan Mandiri telah meraih Prestasi Kejuaraan di berbagai Perlombaan dan Kejuaraan di tingkat daerah DKI Jakarta, Jabodetabek, Provinsi, maupun Nasional diantaranya sebagai berikut:
  1. Juara di Lomba PBB Variasi & Formasi tingkat Jakarta Barat dan DKI Jakarta.
  2. Juara I Paskibra dalam rangka Perayaan Hari Kartinidi SMAK Sang Timur.
  3. Panitia Hari Anak Nasional.
  4. Penjelajah Gunung Gede Puncak Jawa Barat.
  5. Juara I BOM (Bandung Open Marching Band).
  6. Juara I Tangerang Open Marching Band.
  7. Pengisi Gebyar Sejuta Merah Putih "DPP PKS" Bundaran HI.
  8. Juara I Festival Teater Pelajar se-DKI Jakarta.
  9. Juara III Festival Marawis Jakarta Barat.
  10. Juara I Kostum Terbaik LBB (Lomba Baris Berbaris) Indah se-DKI Jakarta, Tangerang, dan Cengkareng SMA/SMK Sederajat "GP Varmasi", "Phoenix of Paskibra" & "JAVA FORM".
  11. Ikut serta "Go Success in Diversity" LBB se-Jabodetabek.
  12. Juara di MU Cup & BL Cup.
  13. Juara di Tingkat SMU/SMK, Tandu Mata Terbuka dan Tertutup di berbagai Kejuaraan SMU dan sederajat.
  14. Juara II Lenong Remaja se-Jakarta Barat.
  15. dan segudang prestasi lainnya.
Outing & Pelatihan
Sekolah Bina Insan Mandiri sering juga mengadakan outing dan pelatihan guna pembelajaran siswa siswinya, yang meliputi Outbound, Fieldtrip, dan Training EQ/SQ.

Sarana & Fasilitas
  1. Gedung adalah milik sendiri bertingkat 3 lantai, yang strategis dan mudah dijangkau.
  2. Laboratorium Komputer/LAN (Ruangan Full AC).
  3. Ruang Perpustakaan.
  4. Masjid.
  5. Ruang Kesenian.
  6. Indoor & Outdoor Player.
  7. Sarana Olahraga seperti Lapangan Basket dan Bulu Tangkis.
  8. Peserta didik mendapatkan tenaga pengajar yang berkualifikasi dan berpendidikan S1/S2, berdedikasi tinggi, serta berpengalaman.
  9. Tersedia juga antar jemput siswa.
SMK Bina Insan Mandiri berlokasi di Jl. Meruya Ilir, Srengseng, Kembangan
Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah
Jakarta Barat 11630 - DKI Jakarta
Telp. 021 - 584 7045
IG: binainsanmandiri_Jkt

Jalur transportasi yang bisa digunakan melalui rute sebagai berikut:
  • Angkot Kuning C-13, Trayek Pesing - Kebon Jeruk - Pojok, turun di perempatan Srengseng.
  • Angkot Merah B-09, Trayek Green Garden - Petukangan, turun di perempatan Srengseng.
  • Angkot Merah B-03, Trayek Citraland - Joglo, turun di perempatan Srengseng.
  • Mikrolet M-11, Trayek Meruya - Tanah Abang, turun di depan Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah.
  • Mikrolet M-24, Trayek Grogol - Srengseng.
  • Metro Mini B-92, Trayek Grogol - Ciledug, turun di depan Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah.
  • Kopaja P-609, Trayek Blok-M - Meruya, turun di perempatan Srengseng.
Source: Info didapat dari David kelas X AP-3 SMK Bina Insan Mandiri yang sedang menyebarkan brosur di Budi Murni 2.

0 comments:

Posting Komentar