PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Pertamina Jual BBM Kaleng

Khusus saat momen lebaran ini, Pertamina menjual bahan bakar mesin berjenis pertamax, pertamax plus, dan pertamina dex dalam kemasan kaleng berkapasitas 1 liter, 2 liter, 5 liter, dan 10 liter. BBM kemasan ini akan dijual dan didistribusikan di jalur-jalur mudik.

Untuk memesan bahan bakar kalengan ini, pemudik tinggal menghubungi call center Pertamina di nomor 1500000. Lalu sebutkan nomor mobil dan lokasi di mana mobil menunggu. Jika terjebak kemacetan di jalan tol, sebutkan ada di kilometer berapa.

Pertamina akan mengantarkan bahan bakar kemasan kaleng dengan menggunakan sepeda atau sepeda motor yang dapat menembus kemacetan di jalan tol.

"Kalau orang bawa keluarga kan AC dinyalain. Kalau macet, AC nyala ya habislah. Daripada mogok, telepon saja call center Pertamina di 1500000. Sebutkan saja nomor mobilnya dan ada di kilometer berapa. Nanti kita antar, bisa pakai sepeda atau sepeda motor," tutur Bambang saat ditemui di Terminal BBM Tanjung Gerem, Banten, Jum'at (1/7/2016).

Bambang menambahkan, Pertamina sudah memperoleh izin khusus dari pengelola jalan tol untuk menggunakan sepeda atau sepeda motor di tengah jalan tol. Sepeda atau sepeda motor akan dipakai untuk delivery bensin.

"Boleh lawan arus, sudah dapat izin khusus, kerja sama dengan polisi. Daripada mobil orang nggak bisa jalan ya kita bantu," ujarnya.

Berikut daftar harga bahan bakar kemasan kaleng yang akan dijual dan didistribusikan Pertamina pada jalur-jalur mudik.

PERTAMAX
Kemasan kaleng 1 liter : Rp 7.850,-
Kemasan kaleng 2 liter : Rp 15.000,-
Kemasan kaleng 5 liter : Rp 39.000,-
Kemasan kaleng 10 liter : Rp 78.500,-

PERTAMAX PLUS
Kemasan kaleng 5 liter : Rp 44.000,-
Kemasan kaleng 10 liter : Rp 87.500,-

PERTAMINA DEX
Kemasan kaleng 10 liter : Rp 86.000,-

*Artikel ini pernah dibagikan melalui Whatsapp oleh Gunawan (Guru SMP Negeri 61 Jakarta), dan diedit kembali oleh Berita Acara Perpustakaan Hibah.

0 comments:

Posting Komentar