Paket Al-Qur'an Yang Terseret

Rabu, 26 November 2025 - Berita Fakta

Terima Kasih

Minggu, 23 November 2025 - Sticker

Pengajian Bulanan MT. Al-Khairat Kebayoran Lama

Minggu, 23 November 2025 - Dakwah

SULINGJAR 2025

Senin, 6 Oktober 2025 - Pendidikan

Akibat RUU TNI Disahkan

Minggu, 23 Maret 2025 - Pendidikan Politik

Psikologi Guru Tak Layak Jadi Pemimpin

Minggu, 23 Maret 2025 - Hukum Pidana Pendidikan

Free E-Course Arabic Quantum

Sabtu, 4 Januari 2025 - Lembaga Privat

Jum'at Bersih dan Indah

Jum'at, 3 Januari 2025 - Komunitas

Gedung Rektorat UIN Jakarta Terbakar

Senin, 30 Desember 2024 - Kampus

Rental Mobil - Hijas Trans 77 - 081319091084

Innova Reborn Manual/Matic (Solar/Pertalite), Suzuki Ertiga Manual/Matic, Toyota Avanza Manual, Daihatsu Terrios Manual, Toyota Kijang Innova Manual

Praktikum Kimia Makanan Halal

UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL 2009/2010
PROGRAM STUDI FARMASI
FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN
UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA
  1. Bagaimanakah prinsip kerja dari analisis (penetapan) Natrium Benzoat dalam produk pangan?
  2. Jika selama titrasi diperoleh volume rata-rata NaOH 0,05 N adalah 15 ml. Berapakah kadar benzoate (ppm) yang terdapat pada 5 gram sample?
  3. Apa fungsi pemanasan 85 derajat Celcius selama 30 menit pada pembuatan yoghurt?
  4. Selain perubahan pH, indikator apa yang dapat menunjukkan tingkat keberhasilan fermentasi pembuatan yoghurt?
  5. Apakah melalui titrasi dengan NaOH dapat mendeteksi kandungan asam laktat sesungguhnya pada yoghurt? Berikan alasannya.
  6. Formalin pada produk pangan dapat dianalisa dengan cara titrasi. Apa fungsi titrasi larutan formalin 1 persen perlu dilakukan pada saat analisis formalin pada sample?
  7. Data hasil titrasi terhadap 2 gram sample tahu yang dilarutkan dalam 100 ml aquades, adalah Volume Tiosulfat 0,1 N (blangko) = 20 ml. Volume Tiosulfat 0,1 N (sample) = 40 ml. Jika faktor koreksi adalah 0,3620, berapakah persen kandungan formalin yang terdapat pada tahu tersebut?
SELAMAT BEKERJA!!!

Sumber: Anna Muawanah (Dosen Anggota), 1 SKS, pada Selasa, 12 Januari 2010, lokal 205, pukul 10.00-10.45 WIB.

Hasil Proses Identifikasi Urea pada Gambir

Oleh Shoimatul Ishmah*

Jum'at (15/4/2011)
Gambir seberat 5 kg tiba di laboratorium.

Rabu (20/4//2011) - Sabtu (23/4/2011)
Penggerusan gambir.

Senin (25/4/2011)
Penapisan fitokimia gambir, hasilnya terdapat kandungan sebagai berikut:
  • Alkaloid (+)
  • Flavonoid (+) : terbentuk warna oranye terpisah.
  • Saponin (+) : dikocok selama 10' terjadi adanya busa dalam keadaan stabil, kemudian ditambahkan HCL 1% busanya tetap.
  • Tanin (+)
  • Kuionon (-)
  • Steroid dan Triterpenoid (-)
  • Minyak atsiri (-)
  • Kumarin (-)
Selasa (26/4/2011)
Setelah penelitian ini dapat disimpulkan bahwasa gambir tidak teridentifikasi adanya urea.

*Mahasiswa Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Rekonsiliasi & Resolusi Konflik

UJIAN AKHIR SEMESTER
JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH
(KODE: POL 3078)
  1. Apa yang Anda pahami tentang gagasan Peacebuilding From Below? Apa dua hal yang disarankan Adam Curle kepada PBB setelah menjelaskan bahwa resolusi konflik yang hanya melibatkan aktor dari luar arena konflik seringkali tidak efektif?
  2. Ada dua pandangan umum mengenai Contact Hypothesis. Pertama, semakin kerap dan tinggi frekuensi hubungan pihak-pihak yang bertikai, maka akan semakin mudah proses mencapai rekonsiliasi. Kedua, dengan mengasumsikan bahwa pagar yang baik menciptakan tetangga yang baik, pemisahan pihak-pihak yang terlibat konflik secara fisik, bila mungkin, adalah cara terbaik untuk mengakhiri konflik. Jelaskan pandangan Anda mengenai kedua hal di atas, dan sertakan contoh-contoh dimana masing-masing metode itu dapat diterapkan!
  3. Terorisme dipandang sebagai bagian dari fokus studi disiplin ilmu resolusi konflik dengan dua pertimbangan pokok. Pertama, terorisme didefinisikan sekadar sebagai political action untuk mencapai tujuan. Ini artinya, ia sama dengan aksi-aksi lain, yang mungkin dianggap lebih konvensional, untuk mencapai tujuan politik. Kedua, terorisme harus dipahami dalam konteks yang lebih luas sehingga dapat menyentuh pertanyaan fundamental: mengapa aksi politik yang menggunakan metode teror dapat terjadi. Dengan demikian, disiplin ilmu resolusi konflik memisahkan terorisme dari sentimen-sentimen primordial yang dengan sederhana mengaitkannya pada isu semacam perang salib dan misi suci illahiah. Selanjutnya, Ramsbotham membagi tiga kategori terorisme berdasarkan pelakunya. Sebutkan dan jelaskan!
  4. Sebutkan setidaknya dua sumber utama konflik di masa depan, dan jelaskan bagaimana masyarakat global harus menyikapinya sejak dini!
  5. Juga sebutkan dan jelaskan empat tahap yang ditawarkan Ramsbotham untuk mengeliminasi terorisme!
  6. Pankhurst dan Pearce menawarkan empat tahap atau pendekatan untuk menghilangkan "bias gender" dalam resolusi konflik. Dua dari empat tahap itu adalah menegaskan peranan wanita sebagai agen sosial, dan menghilangkan "bias laki-laki" dalam pengumpulan data pada kasus-kasus yang distudi. Sebutkan dua tahap atau pendekatan lainnya dan jelaskan!
  7. Pihak ketiga menjadi bagian penting dalam dinamika sebuah konflik. Di sisi lain, terkadang tidak mengambil tindakan untuk terlibat dalam sebuah konflik juga dapat dipandang sebagai bagian dari keputusan yang diambil dalam konteks resolusi konflik. Hal-hal seperti inilah yang ikut mendasari pertanyaan mengenai etika dalam mengintervensi konflik. James Laue mengidentifikasikan lima peran pihak yang mengintervensi konflik. Sebutkan kelimanya!
  8. Sebutkan dan jelaskan secara singkat setidaknya lima dari delapan prinsip dalam mengintervensi konflikyang dirumuskan oleh Ramsbotham!
Sumber: Teguh Santosa, MA. (Dosen), pada Jum'at, 2 Juli 2010.

Lowongan Kerja BIMBA AIUEO

Dibutuhkan tenaga kerja di bidang pendidikan anak usia dini, sebagai Kepala Unit dan Guru di BIMBA AIUEO Cipadu Kreo.

1. Persyaratan untuk Kepala Unit:
  • Usia max. 35 tahun.
  • Pendidikan min. SMA sederajat.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik.
  • Memahami administrasi.
  • Bertanggung jawab.
  • Jujur.
  • Menyukai anak-anak.
2. Persyaratan untuk Guru:
  • Usia max. 25 tahun.
  • Pendidikan min. SMA sederajat.
  • Menyukai anak-anak.
  • Bertanggung jawab.
INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI: (021) 98784440

Majalah Android Edisi Pertama

Sumber: Mahasiswa UIN
Telah Terbit Majalah Android Edisi Pertama Terlengkap Droidplus

Buat Pre Order dapat melalui via inbox atau sms ke 08979144162

BURUAN ORDER SEBELUM KEHABISAN...!!!

ENJOY YOUR DROID WITH DROIDPLUS