PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Pengawasan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden

Perpustakaan Hibah - Bercermin dari pemilu legislatif 2014 yang lalu kepada Pemilihan Presiden 2014 demi sukses dan tercapainya pemilihan dengan aman serta partisipasi masyarakat dan khususnya mahasiswa, maka beliau menyampaikan pesan khusus, bahwasanya partisipasi tersebut harus didukung oleh para mahasiswa.

Oleh karena itu, para mahasiswa harus memiliki peran fungsi dalam sebuah pengawasan pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Diantaranya mahasiswa dapat membangun kelompok minoritas kreatif, melakukan pergerakan reformasi, dan melaksanakan perbaikan-perbaikan bangsa dan politik.

Namun dengan adanya pernyataan yang dipaparkan oleh Fachrudin, muncul berbagai pertanyaan. Seperti yang dipertanyakan oleh Indri Septiani, bagaimana Badan Pengawas Pemilu menanggapi mengenai Pancasila sila ke-4?

Diambil dari amanat Undang-Undang, bahwasanya Pemilihan Presiden diadakan dikarenakan oleh adanya sirkulasi kekuasaan. Maksudnya adanya perputaran dan pergantian generasi baru dalam memimpin sebuah negara dan rakyatnya.

Oleh Drs. A. Fachrudin, M.Si.
Konsiderat Bawaslu DKI Jakarta

0 comments:

Posting Komentar