PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Indonesia Darurat Narkoba


Indonesia kini sedang siaga terhadap penyimpangan kasus narkoba. Data yang diambil pada tahun 2011-2015, 33 orang meninggal perhari akibat dampak penyalahgunaan narkoba di seluruh pelosok negeri ini. Dan 3 dari 10 pencandu adalah pelajar penerus bangsa. 

Saat ini, ancaman narkoba semakin nyata di mata generasi pemuda Indonesia. Salah satu lembaga organisasi yang tergabung dalam Satgas Gerakan Anti Narkoba UIN Syarif Hidayatullah akan menggelar acara, yang bertajuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda terhadap ancaman narkoba.

Acara yang akan digelar nanti, pastinya akan memberikan manfaat kepada generasi muda yang peduli akan pentingnya bahaya narkoba. Dalam kegiatan ini, generasi muda akan diberikan pengetahuan mengenai bahaya dan dampaknya penyalahgunaan narkoba, serta cara penanggulangan reseden yang sudah terjerat narkoba.

Rangkaian acara tersebut yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional, akan diadakan pada tanggal 19 s/d 21 Nopember 2015 dan disampaikan dalam bentuk:
  1. Workshop interaktif yang bertemakan “Revitalisasi Peran Pemuda dalam Menghadapi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus dan Masyarakat”.
  2. Fieldtrip berupa audiensi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Sukabumi dengan target 100 orang siswa/siswi SMA se-Jabodetabek. Siswa/siswi SMA se-Jabodetabek dapat melihat secara langsung bagaimana penanganan korban penyalahgunaan narkoba.
  3. Sharing pengetahuan dan pengalaman, bersama Dr. Bima Arya (Walikota Bogor), Arif Dahsyat (Trainer Character Bulding), Brigjen Polisi Drs. Iwan A. Ibrahim (Kepala BNN Provinsi DKI Jaklarta), dan Dra. Tati Nugrahati Sukaptinah, M.Si (Kepala PUSPENSOS KEMENSOS RI).
  4. Social Activity berupa volunteer training dengan tema "Peran Aktif Remaja dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan Sekolah”, yang akan diikuti oleh 100 orang siswa/siswi SMA se-JABODETABEK.
"Mari selamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahguna narkoba. Mari peduli terhadap masa depan anak bangsa."

Untuk selamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, buka link https://kitabisa.com/futureganerations
#IndonesiaDaruratNarkoba
#SaveOurGeneration
#GiveHugsNotDrugs

Sumber Gambar: Kitabisa.com

0 comments:

Posting Komentar