PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Strategy Of Guerrilla Warfare


Cover Buku Fundamentals of Guerilla Warfare
Perang Vietnam adalah perang terlama yang pernah dialami oleh Amerika Serikat. Selain banyak menelan korban jiwa (58.226 orang), perang Vietnam juga banyak memakan dana yang sangat besar (150 milyar dolar) di pihak AS. Akhirnya gelombang protes untuk menarik mundur pasukan AS dari Vietnam pecah di negeri Paman Sam tersebut. Dan pada tahun 1975 akhirnya AS benar-benar menarik mundur pasukannya dari bumi Vietnam. Pada perang ini tercatat 58.226 orang meninggal dan 304.000 luka-luka di pihak Amerika serikat.

Lantas apa hubungannya buku karangan A.H. Nasution dengan perang Vietnam? Yang jelas memang ada kaitannya. Ternyata, Ho Chi Minh, selaku Pemimpin Besar Vietnam Utara tersebut belajar menggunakan Taktik Perang Gerilya dari buku karangan A.H. Nasution ini. Luar biasa bukan?

Abdul Haris Nasution
Saat ini buku berjudul “Strategy of Guerrilla Warfare” karangan Abdul Haris Nasution telah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Selain itu juga, buku ini merupakan buku wajib akademi militer di sejumlah negara, termasuk sekolah elite bagi militer dunia di Amerika Serikat, West Point. Jadi kira-kira di zaman sekarang ini, ada tidak putra bangsa yang sanggup memberikan kontribusi bagi dunia dalam bidang apapun seperti contohnya yang pernah dilakukan oleh Jenderal Besar Abdul Haris Nasution dalam bidang kemiliteran?

0 comments:

Posting Komentar