SULINGJAR 2024

Jum'at, 27 September 2024 - Pendidikan.

Berkah Jum'at: RABUL dan BAD-SAM

10 Mei 2024 - Koperasi Kampus.

Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM

Sabtu, 4 Mei 2024 - UMKM.

Layanan Poli THT RS. PELNI

14 Maret 2024 - Tenaga Kesehatan

Monev Kinerja PNS Jakarta Timur 2023

Jakarta | Rabu, 20 Desember 2023 - Kepada yang terhormat, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Timur.

PT. HIJAS LINE TUJUH TUJUH - HIJAS TRANS 77

Kurikulum Merdeka by Tim KP Pendidikan Agama & Budi Pekerti JT1

Selasa, 19 April 2022 - Materi diseminasi implementasi kurikulum merdeka telah disebar oleh MGMP Pendidikan Agama & Budi Pekerti Jakarta Timur 1. Kurikulum Merdeka ini sebenarnya hampir sama dengan kurikulum-kurikulum sebelumnya, hanya saja yang berbeda adalah istilahnya. CP, TP, ATP, Asesmen Diagnostik, dan Modul Ajar yang merupakan pembaharuan dan pengembangan pada Kurikulum Merdeka.

Keunggulan Kurikulum Merdeka saat ini adalah lebih sederhana dan mendalam; lebih merdeka, maksudnya tidak ada lagi yang namanya penjurusan atau penghapusan penjurusan; serta lebih relevan dan interaktif. Serta tiap sekolah bebas memilih alokasi waktu.

Materi diseminasi kurikulum merdeka disampaikan oleh Sekolah Guru Penggerak yang berada di wilayah Jakarta Timur 1, diantaranya Bapak Kurdi (SMP Negeri 168), Bapak Ade (SMP Negeri 25), Bapak Dedi (SMP Labschool), Bapak Imam (SMP Negeri 284), dan Bapak Irwan (SMP Negeri 193).

Perencanaan pembelajaran intrakurikuler harus dilakukan dalam beberapa tahapan, yakni:

  • Membuat asesmen diagnostik.
  • Melakukan analisis capaian pembelajaran (CP).
  • Membuat tujuan pembelajaran (TP) dan alur tujuan pembelajaran (ATP).
  • Melakukan asesmen diagnostik awal materi.
  • Menyusun modul ajar.
1. ASESMEN DIAGNOSTIK.

Berdasarkan psikologis atau tumbuh kembang anak, Sekolah Menengah Pertama (SMP) berada pada posisi level D. Oleh karenanya, tenaga pendidik wajib melakukan asesmen diagnostik berupa kognitif dan nonkognitif.

Tujuan asesmen diagnostik kognitif agar mengetahui kesiapan belajar peserta didik yang terbagi menjadi 3 kelompok, yakni kelompok tinggi, kelompok sedang, dan kelompok rendah. Asesmen diagnostik kognitif dilakukan oleh guru mata pelajaran di awal tahun pelajaran, awal lingkup materi, dan sebelum menyusun modul ajar.

Sedangkan asesmen diagnostik nonkognitif bertujuan untuk menentukan gaya belajar (secara visual, audiovisual, audio), mengetahui latar belakang, minat, dan motivasi peserta didik yang dilakukan oleh guru Bimbingan Konseling (BK) di awal tahun pelajaran.

Pembuatan tes diagnostik ketika di awal tahun, wajib hukumnya untuk dibuat, setelah itu waktunya berkala. Untuk tes diagnostik kognitif sebanyak 10 soal, komposisinya adalah 2 soal dari kelas 5 SD; 6 soal dari kelas 6 SD; dan 2 soal dari kelas 7 SMP. Penilaian kognitif harus berupa angka, karena mengacu pada Capaian Pembelajaran Minimum (CPM).

Dalam penilaian banyak perubahan dalam penyebutan istilah. Yang biasanya dalam penginputan nilai PH (Penilaian Harian) berubah menjadi Tes Afirmatif.

2. CAPAIAN PEMBELAJARAN.

Capaian pembelajaran yang ditetapkan oleh pemerintah dengan dibagi dalam fase merupakan sekumpulan kompetensi dan lingkup materi. Rumus Capaian Pembelajaran Minimum (CPM) adalah Skor Rata-Rata dikurangi Skor Deviasi.

Analisis Capaian Pembelajaran (CP) dalam mata pelajaran Fiqh: Peserta didik memahami internalisasi nilai-nilai dalam sujud dan ibadah shalat, memahami konsep mu'amalah, riba, rukhshah, serta mengenal beberapa madzhab fikih, dan ketentuan mengenai ibadah qurban. Mari, kita identifikasi kompetensi yang harus dikuasai peserta didik pada elemen Fiqh fase D:

  1. Peserta didik memahami internalisasi nilai-nilai dalam sujud dan ibadah shalat.

3. MENENTUKAN TUJUAN PEMBELAJARAN.

Untuk menentukan suatu tujuan pembelajaran, harus terdapat komponen-komponennya. Komponen-komponen tujuan pembelajaran tersebut, diantaranya adalah kompetensi, konten, dan variasi.

Kompetensi merupakan kemampuan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang menggunakan KKO. Contoh: Peserta didik memahami informasi mengenai Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah, serta menilai benar atau salahnya gerakan Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah yang dilakukan oleh temannya.

Konten merupakan ilmu pengetahuan inti atau konsep utama di akhir satu unit pembelajaran. Contoh: Peserta didik memahami informasi mengenai Sujud Syukur, Sujuh Sahwi, dan Sujud Tilawah, serta menilai benar atau salahnya gerakan Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah yang dilakukan temannya.

Variasi merupakan keterampilan berpikir apa saja yang perlu dikuasai peserta didik untuk mendapat tujuan pembelajaran. Penggunaan keterampilan berpikir kreatif, kritis, dan tingkat tinggi, seperti mengevaluasi, menganalisis, memprediksi, menciptakan, dan lain sebagainya. Contoh: Peserta didik memahami informasi mengenai Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah, serta menilai benar atau salahnya gerakan Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah yang dilakukan temannya.

Membuat tujuan pembelajaran dalam mata pelajaran Fiqh: Peserta didik memahami internalisasi nilai-nilai dalam sujud dan ibadah shalat, memahami konsep mu'amalah, riba, rukhshah, serta mengenal beberapa madzhab fikih, dan ketentuan mengenai ibadah qurban. Mari, kita membuat tujuan pembelajaran berdasarkan capaian pembelajaran tersebut:

7.1. Peserta didik memahami informasi mengenai Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah, serta benar atau salahnya gerakan Sujud Syukur, Sujud Sahwi, dan Sujud Tilawah yang dilakukan temannya.

7.2. dan seterusnya...

7.3. dan seterusnya...

Alur Tujuan Pembelajaran dibuat dengan tahapan pembelajaran yang linear dari awal sampai akhir fase.

4. MODUL AJAR.

Ketentuan menyusun modul ajar dibuat setelah melakukan asesmen. Pendidik memliki kemerdekaan untuk memilih dan memodifikasi modul ajar yang sudah disediakan pemerintah atau menyusun sendiri modul ajar yang sesuai karakteristik peserta didik. Selain itu juga, bunyikan pembelajaran berdiferensiasi dalam modul ajar.

Dalam komponen modul ajar terdiri dari informasi umum, komponen inti, dan lampiran yang mendukung modul ajar tersebut.

Bagian Informasi Umum:

  1. Identitas Sekolah.
  2. Kompetensi Awal.
  3. Profil Pelajar Pancasila.
  4. Sarana dan Prasarana.
  5. Target Peserta Didik.
  6. Model Pembelajaran yang Digunakan.

Bagian Komponen Inti:

  1. Tujuan Pembelajaran.
  2. Pemahaman Bermakna.
  3. Pertanyaan Pemantik.
  4. Persiapan Pembelajaran.
  5. Kegiatan Pembelajaran.
  6. Asesmen.
  7. Pengayaan dan Remedial.
  8. Refleksi Peserta Didik dan Guru.

Bagian Lampiran:

  1. Lembar Kerja Peserta Didik.
  2. Bahan Bacaan Guru dan Peserta Didik.
  3. Glosarium.
  4. Daftar Pustaka.

Catatan: Selain komponen inti, Guru dapat menentukan komponen sesuai kebutuhan.

Sumber: Tim Kelompok Penggerak Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Jakarta Timur 1, yang dibuat pada 16 April 2022 pukul 11.57 WIB.

Diseminasi Implementasi KURMER

Dok. 20220418 at 09.40.26 - Ihsan Abdullah

Klender (Senin, 18 April 2022) - Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Timur telah melaksanakan Diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di SMP Negeri 139 Jakarta. Kegiatan ini berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang yang dihadiri oleh tenaga pendidik jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat.

20220418 at 08.22.26

20220418 at 08.24.31

Pelaksanaan kurikulum ini akan direalisasikan Tahun Ajaran 2022/2023, mulanya hanya Kalimantan Timur dan Bangka Belitung. Tetapi Jakarta, juga turut serta yg memakai Kurikulum Merdeka. Diseminasi artinya sama halnya memanfaatkan informasi.

Pembelajaran sudah mencakup semua menjadi satu bagian (KI 3 & KI 4). KI adalah Kompetensi Indikator. 3 JP = 2 JP Belajar & 1 JP Project, maksudnya adalah kegiatan belajar mengajar hanya memakan waktu 2 jam pelajaran dan setelah KBM selesai, peserta didik melakukan praktek pembelajaran, seperti membuat project dari setiap mata pelajaran (Mapel).

Capaian Pembelajaran (CP) diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2022. Untuk SMP kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 termasuk dalam CP Fase D. Format capaian pembelajaran dalam bentuk paragraf.

Materi pembelajaran yang harus dikuasai dalam Kurikulum Merdeka adalah:

  1. Capaian Pembelajaran (CP).
  2. Tujuan Pembelajaran (TP).
  3. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), yang merupakan kumpulan dari Tujuan Pembelajaran (TP).
  4. Assessment Pembelajaran (AP).

Tujuan Pembelajaran (TP) terdapat 3 komponen dalam Kurikulum Merdeka, yakni:

  1. Komponen Kompetensi.
  2. Komponen Konten, yang mana ini merupakan materi atau kosep utama.
  3. Komponen Variasi atau KKO nya menilai.

Kurikulum Merdeka lebih menitikberatkan kepada NILAI MENJADI PROSES. Artinya pada konsep kurikulum ini nantinya tidak ada penilaian KKM lagi, melainkan yang ada hanyalah Kriterian Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) sebagai pengganti KKM.

Data yang harus diminta setelah seminar pelatihan diseminasi di SMPN 139, sebagai berikut:

  • Softcopy Microsoft Power Point Diseminasi Pendidikan Agama Islam (PAI).
  • Softcopy Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Kurikulum Merdeka.

Narasumber: Pak Dedy (Labschool Jakarta).

20220418 at 11.27.49

Dok. 20220418 at 11.33.52 - Ibu Nurzamzami

Detective Conan Edogawa Serial

Admin mau kasih update film Detective Conan Serial nih, disimak yaa... Sebelumnya admin pernah posting judul film Detective Conan Edogawa juga secara berurutan, tapi masih gagal juga... Kita coba lagi yaa...

  1. The Time Bombed Skyscraper (1997) - 19 April 1997.
  2. The Fourteenth Target (1998) - 19 April 1998.
  3. The Last Wizard of the Century (1999) - 17 April 1999.
  4. Captured in Her Eyes (2000) - 22 April 2000.
  5. The Phantom of Baker Street (2002) - 20 April 2002.
  6. Crossroad in the Ancient Capital (2003) - 19 April 2003.
  7. Magician of the Silver Key (2004) - 17 April 2004.
  8. Strategy Above the Depths (2005) - 9 April 2005.
  9. The Private Eyes’ Requiem (2006) - 15 April 2006.
  10. Kudo Shinichi’s Written Challenge (2006) - 1 Oktober 2006.
  11. Jolly Roger in the Deep Azure (2007) - 21 April 2007.
  12. Full Score of Fear (2008) - 19 April 2008 - Nada Sempurna yang Menakutkan.
  13. The Fist of Blue Sapphire (2019).
  14. The Scarlet Alibi (2021) - 11 Februari 2021.
  15. The Scarlet Bullet (2021) - 16 April 2021.
  16. The Bride of Halloween yang Penuh Misteri - 20 Juli 2022
  17. Zero The Enforcer (2023) - Zero Sang Penegak Hukum - Detektif Conan menyelidiki ledakan besar yang terjadi pada hari pembukaan sebuah resor dan pusat konvensi di Tokyo.

Balaslah Surat Ini!

Kotaraja, 21 Maret 2007

Sahabatku,

Rina Damayanti

Di Kotaraja

Salam persahabatan,

Hai, apa kabar? Bagaimana keadaanmu? Sehat dan bahagia bukan? Apakah kamu masih menanam bunga mawar? Aku ingin sekali bertemu kamu lho Rin? Kamu pasti tambah cantik, ya? Atau mungkin tambah gemuk?

Rina, sahabatku yang baik. Sejak kita berpisah, banyak hal yang terjadi di sini. Kota kita memang berkembang sangat pesat. Gedung yang dulu menjadi tempat pentas dan latihan drama itu sudah rata dengan tanah. Kini sudah muncul bangunan super mewah, sayang tempat itu hanya untuk belanja! Rasanya tak mungkin untuk berkesenian, apalagi untuk pentas drama.

Rin, sekian dulu, ya! Jangan lupa membalasnya. Kutunggu kabarmu! Sampaikan salamku untuk Ibu dan Bapak. Juga Mas Dodi. Terima kasih Rin ... sampai jumpa dalam liburan yang akan datang.

Sampai Jumpa.

Sahabatmu,


Marina Pertiwi

***

Surat di atas merupakan contoh surat yang peruntukkannya sebagai tugas pembelajaran jarak jauh (PJJ) kepada peserta didik kelas 7 di SMP Negeri 14 Jakarta. Tugas ini adalah tugas pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dibimbing dan dibina oleh Bapak Drs. Maman Hendarman. Instruksi dari tugas ini adalah peserta didik kelas 7 agar menjadi sebagai Rina Damayanti yang akan membalas dari surat tersebut.

Beasiswa Pelatihan Guru DKI Jakarta

Beasiswa Pelatihan ini diperuntukkan Guru di semua jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA/SMK yang bersertifikat 32 JP (Jam Pertemuan).

  • Pendaftaran : 15 - 28 Februari 2022
  • Sesi Pembekalan : 1 Maret 2022
  • Peserta mulai mengikuti Pelatihan Daring : 1 Maret - 1 April 2022

Link Pendaftaran : bit.ly/GBRegJKT.

Info lebih lanjut : bit.ly/InfoAdminGB2.

Media Sosial :

Pelatihan ini bekerjasama dengan Guru Binar, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Lomba Online Nasional Tahfidz Al-Qur'an 5 Juz - Masjid Astra 2022: Registrasi Telah Ditutup

Berawal dari melihat informasi broadcast yang dibagikan melalui grup Whatsapp "SOSMED GEMA MASJID" yang diposting hari Selasa, 8 Februari 2022 perihal Lomba Online Tahfidz Al-Qur'an dengan Kategori 5 Juz Tingkat Nasional yang diadakan oleh Masjid Astra tahun 2022. Adapun ketentuannya sebagai berikut:

PERSYARATAN PESERTA:

Usia SD-SMP (7 s/d 16 tahun), yang dibuktikan dengan Kartu Pelajar dan Rekomendasi dari sekolah/Pondok Pesantren.

WAKTU PELAKSANAAN LOMBA:

Sabtu-Minggu, 26-27 Februari 2022.

KRITERIA PENILAIAN:

  1. Kelancaran hafalan.
  2. Kesesuaian bacaan dengan kaidah tajwid.
  3. Keindahan bacaan.

KATEGORI LOMBA:

Kategori yang diperlombakan adalah 5 Juz (Juz 26, Juz 27, Juz 28, Juz 29, dan Juz 30).

Lomba yang dilaksanakan dengan 1 kategori, yaitu UMUM (anak laki-laki dan anak perempuan).

DEWAN JURI:

  • Ustadz Miftahul Arifin, Lc. (Pengajar Sanad Qori'ah).
  • Jajaran Pengajar Tahfidz Bersanad Islamic Center Wadi Mubarak Cisarua Bogor.

HADIAH:

Hadiah dalam bentuk uang pembinaan dan piagam online.

  1. Juara 1 : Rp.6.000.000,-
  2. Juara 2 : Rp.4.500.000,-
  3. Juara 3 : Rp.3.500.000,-
  4. Juara Harapan 1 : Rp.2.000.000,-
  5. Juara Harapan 2 : Rp.2.000.000,-
  6. Juara Harapan 3 : Rp.2.000.000,-

PENDAFTARAN:

Dilakukan secara online melalui website Amaliah atau bisa mengakses langsung melalui klik link pendaftaran.

Batas akhir pendaftaran pada Rabu, 23 Februari 2022 atau apabila Kuota Terpenuhi.

NB / Catatan:

Juara 1, Juara 2, dan Juara 3 pada pelaksanaan lomba Tahfidz Masjid Astra Tahun 2021 tidak bisa mendaftar lagi.

***oOo***

Namun hanya selang 3 hari saja, ternyata banyak kandidat peserta lomba yang antusias mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Masjid Astra. Pada hari Kamis, 10 Februari 2022 ternyata pendaftaran sudah ditutup, karena kuota pendaftar telah penuh. Berikut admin akan menginformasikan daftar peserta yang telah mendaftar namun belum dapat terseleksi, serta daftar peserta yang lolos verifikasi usia dan data hafalan.

Daftar Peserta yang Telah Mendaftar (Belum Seleksi Kriteria):

  1. Abdillah.
  2. Abdul Rasyid.
  3. Abdullah Azzam Al Mujahid.
  4. Abdullah Bilal.
  5. Abdullah Faqih Mubarak.
  6. Abdullah Kayyis.
  7. Abdullah Mubarak.
  8. Abdullah Mundzir Ibnu Anwar.
  9. Abdurrohman Nasution.
  10. Abdurrahman Syafaruddin.
  11. Abizar Ahmad Al Uzairy.
  12. Abna Abdillah Al-Jawas.
  13. Abqori Akmal Rafan.
  14. Abyan Shalih.
  15. Achmeed Devan Reffano Adjie Ardhana.
  16. Adhwa Yaumil Adha.
  17. Adhwa Yaumil Adha.
  18. Adrieyan Dermawan.
  19. Adyuta Dwi Gayatri.
  20. Afifa Fitiya.
  21. Afifa Fitiya.
  22. Afifah Azzahra Mutmainnah.
  23. Afifah Nur Azmmi.
  24. Arifah Najibah Assa'diyah.
  25. Ahmad Kanzul Hidayat.
  26. Ahmad Naufal Fairuz Addailami.
  27. Ahmad Naufal Hidayat.
  28. Ahmad Rehan Septian.
  29. Ahmad Riffat Jazmiraziq.
  30. Ahmad Robih.
  31. Ahnaf Ghalih Mirza Fathi.
  32. Aisyah.
  33. Aisyah.
  34. Aisyah Yusniar Utari.
  35. Ali Reza Muhammad Dirga.
  36. Alif Mafaza.
  37. Alshema.
  38. Alya Azzahra Ilyas.
  39. Alya Rosani.
  40. Amaliyah Husna Mahmudah.
  41. Amanee Ahmad Jawas.
  42. An Azka Qurratua'ini Mufawwaz.
  43. Andi Nafis Hannan S.
  44. Andi Naurah Zayyan Putri S.
  45. Anindita Faranissakhi Azzahra.
  46. Aqila Nadhifa Mubina.
  47. Aqilla Alfira Husna.
  48. Aqsha Mezquita Abia.
  49. Asma Tsuroyya.
  50. Assyifa Davina Petrucci.
  51. Asy Syifa Nurfaqiha Nasution.
  52. Asyani Asnaini Alamsyah.
  53. Asyraf Fikri Al-Khazm.
  54. Athiya Rafifa Kamila.
  55. Aufa.
  56. Ayman Athmar Ramlan.
  57. Ayman Yusuf Habibi.
  58. Azkiya Zahraini Nurlatifah.
  59. Berlian Nur Azka Ramadhani.
  60. Bilqis.
  61. Bima Bijak Putra Pratama.
  62. Chikal Choirunnisa.
  63. Darrell Prilio Prayata Wista.
  64. Dewa Azzam Ramawijaya.
  65. Dinar Alifia Karsidi.
  66. Dirga Maulana.
  67. Dynda Khoirunnisa.
  68. Dzakiyyah Luthfunnisa.
  69. Dzulfan Azhar Edison.
  70. Elvaretta Afra Fidela.
  71. Endang Nur Hartati.
  72. Faatih Argantha Ekta Putra.
  73. Fachri Khoirul Azzam.
  74. Fachri Khoirul Azzam.
  75. Fadlan Zabir Muqri.
  76. Fahiz Wahyu.
  77. Faiz Abdurrahim.
  78. Fajri Al Ghifari.
  79. Farhah Ghania Annabighoh.
  80. Fathan Mubina Yunanto.
  81. Fathi Adz-Dzahabi.
  82. Fathimatuzzahra Indah Lestari.
  83. Fatih Adburrahman Noorcahya.
  84. Fatimaisya Kurnia Ramadhani.
  85. Fauzan Azima.
  86. Fawaz Abdurrahman.
  87. Fawwaz Dwi Pangestu.
  88. Fithrotul Husna Al Muis.
  89. Gema Rasya Kaka Wiratama.
  90. Ghassani Raidah Putri.
  91. Griselda Fukayna Gelsey Ghassani.
  92. Hafidz Adz Dzikri.
  93. Hafizh Ahsan.
  94. Hafizh Yusuf.
  95. Hafizhah Aif Diyanah.
  96. Hafizhul Furqon Azkiyan.
  97. Hafshoh Qurrata'Aini.
  98. Hamzah Putra Harianto.
  99. Hani Nuzzahra.
  100. Hanif Al Irhabie Sandy.
  101. Hanifah Shakila Az-zahra Nasution.
  102. Hanifatun Husna.
  103. Haura Najma Kameela.
  104. Hisyam Fathi Abdullah.
  105. Husein Yazid.
  106. Ibadurrahman Ibn Fauzi.
  107. Ibnu Syamil Taufiq Al Hakim.
  108. Imroatulqodri.
  109. Inayah.
  110. Irfan M. Laba.
  111. Ishaira Kinanti.
  112. Izzah Atqon Nisa Zaen.
  113. Izzudin Ahmad Yasin Masruri.
  114. Ja'far Abdul Fattah.
  115. Jasmine Mumtaz Nurromansyah.
  116. Kanz Abiyyu Dzaky.
  117. Karina Azzahra.
  118. Kenzie Arkan Khawarizmi.
  119. Khairana Hidayat.
  120. Khairana Hidayat.
  121. Khairul Azzam Agung Setiawan.
  122. Khaulah.
  123. Kiran Sylvana.
  124. Lubna Zahirah Qurratu Aini.
  125. M. Zhafif Al Ghifari.
  126. Maghfirah Azzahra Quinisha Sofyanto.
  127. Maliqa Ramadhani Abia.
  128. Maryam.
  129. Maryam Ahmad.
  130. Maryam Ulyadi.
  131. Maryam Ulyadi.
  132. Masyael Ghaziya Yumna Putri.
  133. Masyael Ghaziya Yumna Putri.
  134. Maulana Muhammad Gaberiel.
  135. Mirfad Adhityas Mahmud.
  136. Mishary.
  137. Moh. Khalis Ghailan.
  138. Muflih Mirza Rizqullah.
  139. Muhammad 'Ammaar Bukhori.
  140. Muhammad Ahsan Al Bukhori
  141. Muhammad Akram Ibrahim.
  142. Muhammad Aldiansyah.
  143. Muhammad Alhamdi.
  144. Muhammad Arsyavin Alghifary.
  145. Muhammad Daud Taqwa.
  146. Muhammad Fadhil Jihadi.
  147. Muhammad Fares Alhamdani.
  148. Muhammad Farkhan.
  149. Muhammad Farros Azhallah Alfasah.
  150. Muhammad Fathir Rizqy.
  151. Muhammad Fawwaz Ramadhan
  152. Muhammad Faza Ramidza.
  153. Muhammad Fikri Amin.
  154. Muhammad Gunawan Putra Pratama.
  155. Muhammad Hadzaqi Fakhira.
  156. Muhammad Hadzaqi Fakhira.
  157. Muhammad Hafidzul Haq A.
  158. Muhammad Hafidzul Haq A.
  159. Muhammad Ibnu Asrialdi.
  160. Muhammad Irfa Indillah.
  161. Muhammad Jefri.
  162. Muhammad Joan Frasipa.
  163. Muhammad Jundi Al -Kahfie.
  164. Muhammad Mujahid Al Fatih.
  165. Muhammad Nashiruddin Al Ghifariy.
  166. Muhammad Prima.
  167. Muhammad Raffi Hisyam Nugraha.
  168. Muhammad Raffi Hisyam Nugraha.
  169. Muhammad Raihan Alfarisi Akbar.
  170. Muhammad Rayhan Aditya Syatir.
  171. Muhammad Reihan Nasution.
  172. Muhammad Ridwan.
  173. Muhammad Rizal Ghufron.
  174. Muhammad Riziq  Alfaizy.
  175. Muhammad Tsaqif An Nadzif.
  176. Muhammad Salman.
  177. Muhammad Yazid Zidan
  178. Muhammad Yumna Nur 'Aziz Ash Shafi.
  179. Muhammad Zaki.
  180. Muhammad Zaki.
  181. Muhammad Zaki.
  182. Muhammad Zharfan Zaudan Al Fasah.
  183. Muhammad Zidan Alrofi.
  184. Muhammad Zuhri Akbar.
  185. Mujtaba Fathul Majid.
  186. Munawwaroh.
  187. Musa Al Asy'ari.
  188. Musthafa Alfatih.
  189. Mutmainah Rantisi.
  190. Muzhaffar Shadiq.
  191. Naaifa Labibah.
  192. Najwa Qurrotaa'yun.
  193. Nasywa.
  194. Nathifa Weldi.
  195. Naufal Al Asqalani Chandra.
  196. Nausheen Sheza Tsauqifa.
  197. Nayla Izza Azzura.
  198. Nazla Kaisa Rahim.
  199. Nuning Zubaidah.
  200. Nurul Hafizah.
  201. Nurul Qolby Saraswati.
  202. Nuruzzakiah.
  203. Nusaibah Sabita.
  204. Parikesit Abdillah.
  205. Perlita Shifa Latitia.
  206. Qhiani Izzati Salama.
  207. Qhiani Izzati Salama.
  208. Qotrunnada Salsabila.
  209. Qurrota Aini Rahmani.
  210. Raden Fathimah Az Zahra.
  211. Radhiyya Abdillah Hafidz.
  212. Rahma Al Khonsaa.
  213. Rahmad Didi Zulfikar.
  214. Rahmad Didi Zulfikar.
  215. Rahmah.
  216. Raihana Abidah Mazaya.
  217. Raisah Mahwa Al Jinan.
  218. Raisha Aqiila Althafunnisa.
  219. Raissa Karastri Pramuditya.
  220. Regita Zahirah Ramadhani.
  221. Revalita Febyana Maharani.
  222. Rubyatul Adawiyyah Zaharia.
  223. Rumaisha Ar Rafidah.
  224. Rumaisyah Adibah.
  225. Sabilla Rohmah.
  226. Salimah Tazkiyyatul Izzah.
  227. Salma binti 'Ali.
  228. Salman Dinaryanto Putra.
  229. Salman Faris.
  230. Shabra Syatilla.
  231. Shafira Marwah Raisyah Mecca.
  232. Shafiyah.
  233. Shofiyah.
  234. Sufyan.
  235. Sulthan Achmad Fawwaz.
  236. Syafaatin Anbiya Husein.
  237. Syahid Alfarizi.
  238. Syifa Annissa.
  239. Syifa Annissa.
  240. Syifa Annissa.
  241. Tania Balqis Aqilah.
  242. Tara Alya Talita.
  243. Tara Alya Talita.
  244. Tiffany Puspa Ningrum.
  245. Tsabita Nisa Salsabika.
  246. Ubay Abdurrahman.
  247. Ubay Abdurrahman.
  248. Ukasyah.
  249. Ukasyah Abdurrozzaq.
  250. Ukkasyah.
  251. Umar bin Abdul Aziz.
  252. Umair Abdillah.
  253. Ummu Kultsum A.
  254. Unaisa Sabrina.
  255. Unaisah Y.
  256. Uwais Al-Atsary.
  257. Uwais Al-Atsary.
  258. Wardah Khoiriyah.
  259. Yazid.
  260. Yusuf Abdullah.
  261. Zahrotul Fathah.
  262. Zaid Abdullah.
  263. Zaki Ahmad Faqih Ismail.
  264. Zaky Abdulloh.
  265. Zhafir Mufid Hasibuan.
  266. Zidan Z. Laba.
  267. Zlatan Rendhika Ibrahimovich.
  268. Zubair Aufaa Elang Aulia.
  269. Zumayra Nasywa.


Pembelajaran PTM Ke-4 Semester Genap Minggu Ke-4 Januari 2022

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Semangat pagi sobat pelajar semua. Kali ini admin akan membagikan hasil pembelajaran pertemuan tatap muka ke-4 mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada pertemuan minggu ke-4 di bulan Januari 2022.

Senin, 24 Januari 2022

Kelas 7B:

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Peserta didik mengevaluasi pembelajaran pada pertemuan minggu sebelumnya.
  • Peserta didik melaksanakan praktek membaca Al-Qur'an dan tes lisan yang dilaksanakan di dalam kelas.
  • Praktek membaca Al-Qur'an akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya.

Kelas 7D:

  • Guru membuka pembelajaran dengan berdo'a.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Peserta didik mengumpulkan tugas hukum bacaan nun sukun/tanwin yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya.

Kelas 8D:

  • Guru membuka pembelajaran dengan berdo'a.
  • Absensi kehadiran peserta didik.

Selasa, 25 Januari 2022

Kelas 8C:

  • Guru membuka pembelajaran dengan berdo'a.
  • Absensi kehadiran peserta didik.

Kelas 7C:

  • Guru membuka pembelajaran dengan berdo'a.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Peserta didik mempraktekkan bacaan Al-Qur'an di musholla sekolah.
  • Guru selalu mengingatkan kepada peserta didiknya agar selalu menjaga adab sopan santun.

Rabu, 26 Januari 2022

Kelas 8A:

  • Guru membuka pembelajaran tatap muka dengan berdo'a.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Guru menjelaskan hukum bacaan tarqiq.
  • Peserta didik mengumpulkan tugas hukum bacaan tafkhim dan tarqiq yang diberikan pada pertemuan sebelumnya.
  • Pertemuan selanjutnya, peserta didik akan membahas materi Iman Kepada Rasul Allah SWT.

Kamis, 27 Januari 2022

Kelas 7A:

Jum'at, 28 Januari 2022

Kelas 8B:

Sumber: Alboz

Ayo Ngaji, I Love Santri...!

Kedoya (24/1) - Kini hadir lembaga qur'an di wilayah Kedoya Selatan dan sekitarnya, yakni Griya Bimbingan Qur'an (GBQ) Al-Ishmah. Dengan prinsipnya yaitu Mencetak Generasi Qur'ani yang Lafdzan, wa Ma'nan, wa 'Amalan.

Griya Bimbingan Qur'an ingin mencetak generasi yang lafdzan, ma'nan, dan 'amalan, maksudnya adalah agar para santri atau anak dapat mengenal huruf hijaiyyah, membaca huruf Al-Qur'an, serta membaca dengan jelas. Selain itu, santri dapat mengetahui arti serta kandungan ayat Al-Qur'an. Tidak luput juga, santri dapat mengamalkan apa yang sudah ada di dalam Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Pengajarnya juga sangat berpengalaman, lulusan IIQ (Institut Ilmu Qur'an) dan Pondok Pesantren Darus Sunnah. Beliau adalah Ustadzah Hayatun Nufus. Jika ingin mendaftarkan anaknya agar bisa membaca huruf hijaiyyah, cekidot aja di bawah ini yaa....

Griya Bimbingan Qur'an : Jl. Adhi Karya No. 5B Rt. 009 Rw. 05 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520

Pembelajaran PTM Ke-3 Semester Genap Minggu Ke-3 Januari 2022

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Semangat pagi sobat pelajar semua. Kali ini admin akan membagikan hasil pembelajaran pertemuan tatap muka ke-3 mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada pertemuan minggu ke-3 di bulan Januari 2022.

Senin, 17 Januari 2022

Kelas 7B :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a, diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Peserta didik membaca QS. Al-Imran ayat 134 per kata secara bersama-sama.
  • Peserta didik membuat kelompok, guna saling membantu agar bisa membaca Al-Qur'an dengan jelas dan baik.
  • Menjelaskan pembagian hukum bacaan tanwin (nun sukun), disertai dengan pembagian huruf hijaiyyahnya.

Kelas 7D :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a, diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Pembuatan kelompok peserta didik belajar baca Al-Qur'an, guna saling membantu agar dapat membaca ayat pada materi terkait dengan jelas.
  • Pengambilan nilai tes baca Qur'an per kelompok.
  • Pemberian tugas mencari 2 contoh dari masing-masing pembagian hukum bacaan tanwin atau nun sukun.

Kelas 8D :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Peserta didik membuat kelompok belajar yang terbagi 8 kelompok.
  • Peserta didik mengumpulkan tugas mencari tajwid hukum bacaan tafkhim dan tarqiq.

Selasa, 18 Januari 2022

Kelas 8C :

  • Guru tidak hadir dikarenakan ijin.
  • Peserta didik diberi tugas untuk membuat contoh dari hukum bacaan Ra' Tafkhim, Ra' Tarqiq, Lam Tafkhim, dan Lam Tarqiq (minimal 2 contoh kata/kalimat) yang bersumber dari Al-Qur'an.

Kelas 7C :

  • Guru tidak hadir dikarenakan ijin.
  • Peserta didik diberi tugas melalui wali kelas 7C. Tugasnya mencari contoh kata/kalimat yang mengandung hukum bacaan tanwin/nun sukun Idzhar, Ikhfa, Idgham Bighunnah, Idgham Bilaghunnah, dan Iqlab (minimal 2 contoh) yang bersumber dari Al-Qur'an.

Rabu, 19 Januari 2022

Kelas 8A :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Memberikan penjelasan tentang hukum bacaan tafkhim.
  • Melanjutkan penjelasan hukum bacaan tarqiq pada pertemuan selanjutnya.

Kamis, 20 Januari 2022

Kelas 7A :

  • Guru membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.

Jum'at, 21 Januari 2022

Kelas 8B :

  • Guru membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Peserta didik mengerjakan tugas.

Terimakasih, wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

By Wafi.

Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Minggu Ke-2 Januari 2022

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Semangat pagi sobat pelajar semua. Kali ini admin akan membagikan hasil pembelajaran tatap muka mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada pertemuan minggu ke-2 di bulan Januari 2022.

Senin, 10 Januari 2022 :

Kelas 7B :

  • Penyajian peta materi semester 2 (genap).
  • Pencatatan peta materi bagi yang belum selesai selama 10 menit.
  • Membaca buku (literasi) tentang Ikhlas, Sabar, dan Pemaaf selama 10 menit.
  • Membaca QS. An-Nisa'/4 ayat 146, QS. Al-Baqarah/2 ayat 153 secara bersama-sama.
  • Menerjemahkan kata per kata.
  • Melanjutkan bacaan QS. Ali-Imran/3 ayat 134 dan membahas hukum bacaan tanwin pada pertemuan selanjutnya.

Kelas 7D :

  • Penyajian peta materi semester 2 (genap).
  • Pencatatan peta materi bagi yang belum selesai selama 10 menit.
  • Membaca buku (literasi) tentang Ikhlas, Sabar, dan Pemaaf selama 10 menit.
  • Membaca QS. An-Nisa'/4 ayat 146, QS. Al-Baqarah/2 ayat 153, QS. Ali-Imran/3 ayat 134 secara bersama-sama.
  • Mengartikan kata per kata dalam ketiga surat tersebut.
  • Melanjutkan pembelajaran hukum bacaan tanwin/nun sukun pada pertemuan selanjutnya.

Kelas 8D :

  • Menjelaskan pokok bahasan kompetensi dasar 02 terkait QS. An-Nahl/16 ayat 114 tentang mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal serta bergizi.
  • Membaca QS. An-Nahl/16 ayat 114 secara bersama-sama peserta didik.
  • Mengartikan QS. An-Nahl/16 ayat 114 kata per kata.
  • Menjelaskan hukum bacaan tajwid Lam Tafkhim, Lam Tarqiq, Ra' Tafkhim, dan Ra' Tarqiq.
  • Memberikan tugas mencari contoh pada Al-Qur'an, minimal 3 contoh. 

Selasa, 11 Januari 2022 :

Kelas 8C :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a dan diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Merekap absensi peserta didik.
  • Peserta didik mencatat peta materi Pendidikan Agama Islam Semester 2 (Genap).
  • Peserta didik membaca buku hal. 244, Kompetensi Dasar 02 - QS. An-Nahl/16 ayat 114 tentang mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal serta bergizi.
  • Peserta didik membaca QS. An-Nahl/16 ayat 114 dengan mengikuti gurunya.
  • Peserta didik mengartikan ayat per kata.

Kelas 7C :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a, diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Penugasan hukum bacaan tanwin tidak dapat dilaksanakan, karena peserta didik mayoritas tidak membawa buku Pendidikan Agama Islam.

Rabu, 12 Januari 2022 :

Kelas 8A :

  • Guru tidak hadir dikarenakan sedang sakit.
  • Peserta didik diberikan tugas oleh guru pengganti, kemudian dikumpulkan melalui grup WhatsApp PAI Kelas 8A.

Kamis, 13 Januari 2022 :

Kelas 7A :

  • Menyambut peserta didik di dalam kelas.
  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Basmallah.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Memberikan penjelasan tanda baca (harokat), huruf hijaiyah, dan hukum bacaan tanwin terkait QS. An-Nisa ayat 146, QS. Al-Baqarah ayat 153, dan QS. Al-Imran ayat 134.
  • Pemberian tugas mencari contoh hukum bacaan nun sukun/tanwin (Idzhar, Ikhfa, Iqlab, Idghom Bighunnah, dan Idghom Bilaghunnah) masing-masing 2 contoh.

Jum'at, 14 Januari 2022 :

Kelas 8B :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Basmallah.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Memberikan penjelasan terkait hidup sehat mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal serta bergizi berdasarkan QS. An-Nahl ayat 114.
  • Interaksi pembelajaran tanya jawab di dalam kelas terkait materi tersebut.


Bimtek Kepala Lab Sekolah di UPI Bandung

Jum'at, 14 Januari 2022 - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebentar lagi akan mengadakan pelatihan Bimbingan Teknis Kepala Laboratorium yang diperuntukkan para Guru/Tenaga Pendidik pada jenjang pendidikan SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK, baik PNS/Swasta, baik yang sudah sertifikasi atau belum, minimal pendidikan yang sudah ditempuh adalah lulusan Sarjana (S1). Peserta LABORAN minimal D3 non Guru/Tenaga Pendidik.

Manfaat mengikuti bimbingan teknis kepala laboratorium, untuk:

  • Fungsional sertifikasi setara 12 jam KBM,
  • Kinerja Guru dengan 3 point, karena sertifikat bimbingan teknisnya selama 185 JP,
  • Akreditasi Sekolah, dan
  • Peningkatan kompetensi Guru/Tenaga Pendidik.

Di UPI Bandung sudah diselenggarakan Bimbingan Teknis Kepala Lab sejak tahun 2013 dengan peserta dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Bimtek 1 sampai dengan Bimtek 22 dilakukan secara Tatap Muka selama seminggu. Sejak ada COVID-19, maka bimbingan teknisnya terbagi menjadi 2 macam, yaitu:

  1. Bimbingan Teknis Tatap Muka, yang dilaksanakan di musim libur sekolah (Juli dan Desember).
  2. Bimbingan Teknis Online, pada gelombang 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, dan 30.

Silahkan bergabung ke grup WhatsApp (WA) sesuai gelombang Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diminati:

Silahkan dibagikan (share) link WhatsApp (WA) Bimbingan Teknis Kepala Lab Sekolah di UPI Bandung. Mungkin Bapak/Ibu Guru dari berbagai provinsi bisa ikut secara ONLINE selama 5 Minggu (Sinkronus dan Asinkronus), atau Tatap Muka selama seminggu sinkronus ditambah seminggu asinkronus.

Kunjungi situs berikut sebagai tambahan informasi terkait, klik link:

Mari bergabung di grup WhatsApp (WA) Bimtek Kepala Lab Sekolah yang diselenggarakan oleh UPI Bandung. Pelajari Sistem Bimbingan Teknis Online (OL) di UPI melalui Youtube berikut: Sosialisasi VICON 3-Pra Bimtek Kepala Laboratorium Sekolah UPI Bandung.

Info Kuota Peserta:

  • Bimtek 23 Online - April 2021 peserta FULL.
  • Bimtek 24 Online - Januari 2021 peserta FULL.
  • Bimtek 25 Online - Maret 2021 peserta FULL.
  • Bimtek 26 Online - Juli 2021 peserta FULL.
  • Bimtek 27 Online - September 2021 peserta FULL.
  • Bimtek 28 Online - 8 Januari s/d 5 Februari 2022 peserta sudah FULL.
  • Bimtek 29 Online, 5 Maret s/d 9 April 2022 peserta sudah FULL.

Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Minggu Ke-1 Januari 2022

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Semangat pagi sobat pelajar semua. Kali ini admin akan membagikan hasil pembelajaran tatap muka mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada pertemuan minggu ke-1 di bulan Januari 2022.

Senin, 03 Januari 2022 :

Kelas 7B & Kelas 7D : tidak ada pembelajaran dikarenakan adanya pembagian raport semester ganjil tingkat kelas 7.

Kelas 8D : 

  • Penyajian Peta Materi Semester 2 (Genap).
  • Peserta didik mencatat peta materi semester genap di buku catatan Pendidikan Agama Islam.
  • Peserta didik membaca buku Pendidikan Agama Islam hal. 244 tentang Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal dan Bergizi, berdasarkan Al-Qur'an Surat An-Nahl/16 ayat 114. Materi ini termasuk dalam pokok bahasan pertama KD 02.

Selasa, 04 Januari 2022 :

Kelas 8C :

  • Tidak ada pembelajaran dikarenakan adanya pembagian raport semester ganjil tingkat kelas 8.

Kelas 7C : 

  • Penyajian peta materi semester 2 (genap).
  • Pencatatan peta materi semester genap bagi yang belum.
  • Membaca buku hal. 188 tentang Ikhlas, Sabar dan Pemaaf.
  • Penugasan hukum bacaan tanwin/nun sukun.

Rabu, 05 Januari 2022 :

Kelas 8A :

  • Penyajian peta materi semster genap.
  • Peserta didik mencatat peta materi semster genap.
  • Peserta didik membaca buku Pendidikan Agama Islam hal. 244 tentang Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal dan Bergizi, berdasarkan Al-Qur'an Surat An-Nahl/16 ayat 114. Materi ini termasuk dalam pokok bahasan pertama KD 02.

Kamis, 06 Januari 2022 :

Kelas 7A :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Bismillaahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Menyajikan peta materi semester genap.
  • Peserta didik mencatat peta materi semester genap.
  • Peserta didik membaca QS. An-Nisa ayat 146, QS. Al-Baqarah ayat 153, dan QS. Al-Imran ayat 134 secara bersama-sama.

Jum'at, 07 Januari 2022 :

Kelas 8B :

  • Membuka pembelajaran dengan berdo'a yang diawali Bismillahirrohmaanirrohiim.
  • Absensi kehadiran peserta didik.
  • Menyajikan peta materi semester genap.
  • Peserta didik mencatat peta materi semester genap.
  • Peserta didik membaca QS. An-Nahl ayat 114.


Upaya Mengatasi KDRT

Bagaimana upaya mengatasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari orang-orang di sekitar?

Tindakan Preventif KDRT:

  • Tingkatkan komunikasi internal secara santun dengan suami.
  • Menghargai dan menghormati suami sebagai kepala keluarga.
  • Memenuhi permintaan suami yang bersifat positif.
  • Komunikasikan kebutuhan ekonomi dalam keluarga secara bersama-sama.
  • Membuat perencanaan dalam keluarga secara bersama-sama.

Source: Kompasiana

Ornamen

Kamis, 28 Oktober 2021 at 00.00 WIB. 

Sourced.

Aamiin yaa robbal'aalamiin

Rabu, 27 Oktober 2021 at 23.57 WIB. 

Sourced.

Alhamdulillah

Rabu, 27 Oktober 2021 at 23.56 WIB. 

Sourced.

To Build and Survive a Photography Career

PHOTOGRAPHY WEBINAR WITH MR. DARWIS TRIADI

Narasumber :

  • Mr. Darwis Triadi (Photography Lecturer | Founder Founder Darwis Triadi School of Photography), membahas tentang : "Membangun serta Mengembangkan Karir Fotografi; Skill, Value, Character."
  • Mr. Wildan Hamdani (Founder & CEO Artmosfoto), membahas tentang : "Pootensi & Peluang Karir Fotografi di Era Terkini dan Era Mendatang."
Save the date :

  • Friday, 29 Oktober 2021
  • 13.30 WIB s/d selesai

Kategori :

  • TERBUKA UNTUK UMUM.
  • Biaya pendaftaran : IDR 10K.

Fasilitas :

  • Ilmu yang bermanfaat.
  • E-Sertifikat (Bertandatangan Narasumbeer).
  • Relasi.

Registration : https://linktr.ee/photographywebinar

More Info : 0878-9000-6495

Salwa Islamic School

Salwa Islamic School terletak :

di Jl. Adhi Karya No. 59 Rt. 009 Rw. 05

Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat

DKI Jakarta 11520

Maaf

Minggu, 24 Oktober 2021 at 16.47 WIB. Sendiko dawuh senior... 

Sourced.

Terima Kasih

Minggu, 24 Oktober 2021 at 16.46 WIB. Terima kasih untuk infonya. 

Sourced.

Gak Komen Dulu

Minggu, 24 Oktober 2021 at 16.43 WIB. GAK KOMEN DULU.. SENDAL ILANG SEBELAH. 

Sourced.

Jam Bobo

Minggu, 24 Oktober 2021 at 16.42 WIB. 

Sourced.

Baby

Minggu, 24 Oktober 2021 at 14.03 WIB. 

Sourced.

Mantap

Minggu, 24 Oktober 2021 at 14.00 WIB. Mantaf. OK SIP. 

Sourced.

Ambroxol HCl

Komposisi:

Tiap tablet mengandung Ambroxol HCl 30 mg. Tiap 5 ml (sendok takar) sirup mengandung Ambroxol HCl 15 mg.

Cara Kerja Obat:

Ambroxol mempunyai sifat sekretolitik dapat mempermudah pengeluaran secret yang kental dan lengket di dalam saluran pernafasan.

Indikasi:

Sebagai sekretolitik pada gangguan saluran nafas akut dan kronis, khususnya pada eksaserbasi bronchitis kronis.

Dosis:

Tablet:

  • Dewasa dan anak di atas 12 tahun: 1 tablet, 2-3 kali sehari.
  • Anak usia 6-12 tahun: ¹/₂ tablet, 2-3 kali sehari.

Sirup:

  • Anak usia 6-12 tahun: 5 ml (1 sendok takar), 2-3 kali sehari.
  • Anak usia 2-6 tahun: 2,5 ml (¹/₂ sendok takar), 3 kali sehari.
  • Anak usia di bawah 2 tahun (¹/₂ sendok takar), 2 kali sehari.

Efek Samping:

  • Rekasi intoleran setelah pemberian Ambroxol pernah dilaporkan tetapi jarang.
  • Efek samping yang ringan pada saluran cerna pernah dilaporkan pada beberapa pasien.
  • Reaksi alergi dapat terjadi dalam keadaan yang jarang dan beberapa pasien yang terkena alergi juga menunjukkan reaksi alergi terhadap obat-obat lain. Reaksi yang ditemukan: pada kulit, pembengkakan wajah, dyspnoea, demam.
  • Tidak diketahui efeknya terhadap kemampuan mengendarai atau menjalankan mesin.
  • Gangguan sistem imun.¹
  • Gangguan kulit dan jaringan sub kutan.²

¹ Gangguan sistem imun:

  • Jarang: reaksi hipersensitif.
  • Frekuensi tidak diketahui: reaksi anafilaksi meliputi anaphylactic shock, angioderma, dan pruritus.

² Gangguan kulit dan jaringan sub kutan:

  • Jarang: ruam dan urtikaria.
  • Frekuensi tidak diketahui: efek samping penyakit kulit berat (meliputi erythema multiforme, Steven-Johnson Syndrome/Toxic Epidermal Necrolysis, dan acute generalized exanthematous pustulosis).

Kontra Indikasi:

Hipersensitif terhadap ambroxol.

Peringatan dan Perhatian:

Ambroxol hanya dapat digunakan selama kehamilan (terutama trimester awal) dan menyusui jika memang benar-benar diperlukan. Pemakaian selama kehamilan dan menyusui masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Ambroxol tidak boleh digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa konsultasi dokter. Dalam beberapa kasus insufisiensi ginjal, akumulasi dari metabolit Ambroxol terbentuk di hati.

Pernah dilaporkan terjadi reaksi alergi berat seperti erythema multiformeSteven-Johnson Syndrome (SJS) / Toxic Epidermal Necrolysis (TEN), dan Acute Generalized Exanthematous Pustulosis (AGEP) dengan pemberian Ambroxol HCl.

Jika gejala atau tanda-tanda ruam kulit yang progresif (seperti lepuh atau lesi mukosa), pengobatan dengan Ambroxol HCl harus segera dihentikan dan hubungi dokter.

Interaksi Obat:

Pemberian bersamaan dengan antibiotik (amoxicillin, cefuroxime, eritromisin, doksisiklin) menyebabkan peningkatan penerimaan antibiotik ke dalam jaringan paru-paru.

Over Dosis:

Belum pernah dilaporkan, seandainya terjadi berikan terapi simpatomatik.

Kemasan:

Dus isi 10 strip @ 10 tablet - No. Registrasi: GKL 1234009410 A1.

Botol 60 ml - No. Registrasi: GKL 1134009137 A1.

Simpan pada suhu di bawah 30⁰C.

Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Ambroxol HCl diproduksi NOVAPHARIN - Pharmaceutical Industries, Gresik - Indonesia.

AMBROXOL HCl

TERSEDIA DI:

APOTEK ISMA FARMA

Insyaa Allah

Minggu, 17 Oktober 2021 at 19.16 WIB. 

Siap... InsyaaAllah... 

Sourced.

Lieur

Minggu, 17 Oktober 2021 at 19.13 WIB. LIEUR! LIEURR! Maen HP mulu.. NYUCI..... !!! 

Sourced.

Pilih Tontonan Favoritmu di MNC Play

Dok. Ditha 

Jakarta - MNC Play lagi ada promo baru 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Promo 3 bulan akan mendapatkan kuota 50 Mbps beserta bonus upgrade speednya sebesar 70 Mbps. Untuk yang 10 Mbps juga ada, hanya Rp 199.000,- per bulannya (include internet + tv kabel). 

Dok. Ditha 

PILIH TONTONAN FAVORITMU 

Family Pack 

Kids: 

  • BeSmart. 
  • Baby TV HD. 
  • Boomerang HD. 
  • Cartoon Network HD. 

Entertainment: 

  • One Channel HD. 
  • TVN HD. 
  • Warner TV HD. 

News: 

  • IDX Channel. 

Movies: 

  • HITS Movies. 
  • Zee  Bioskop. 

Lifestyle: 

  • MNC Shop Super Sale. 
  • MNC Shop Signature. 
  • Asian Food Network HD. 

Knowledge: 

  • National Geographic HD. 
  • National Geographic Wild HD. 

Entry Pack 

Channel TV International: 

  • ABC Australia. 
  • Al Jazeera English. 
  • Al Quran Al Kareem. 
  • Anhui TV. 
  • Arirang. 
  • Channel News Asia. 
  • DW HD. 
  • Euronews. 
  • EWTN. 
  • France 24. 
  • Hunan TV. 
  • Jiangsu TV. 
  • NHK World Japan. 
  • RT English HD. 
  • Shanghai Dragon TV. 
  • TRT World HD. 
  • TV5 Monde. 
  • Xing Kong TV. 
  • CGTN. 
  • CGTN Doc. 

Channel TV Lokal: 

  • RCTI HD. 
  • GTV HD. 
  • MNC TV HD. 
  • iNews. 
  • ANTV. 
  • Bali TV. 
  • Berita Satu. 
  • DAAI TV. 
  • Indosiar. 
  • Jak TV. 
  • JTV. 
  • Net TV HD. 
  • Kompas TV. 
  • Metro TV. 
  • RTV. 
  • SCTV. 
  • Trans7. 
  • Trans TV. 
  • Tawaf TV. 
  • TV One. 
  • TV9 Nusantara. 
  • Bandung TV. 
  • TVRI. 
  • TV Muhammadiyah. 

Entertainment: 

  • Entertainment OK TV. 

Kids: 

  • Kids TV. 

Religi: 

  • Muslim TV. 
  • Life Channel. 

Lifestyle: 

  • Infotainment Lifestyle & Fashion. 

Movies: 

  • Vision Prime. 
  • Vision Prime HD. 

News: 

  • MNC News. 
  • SEA Today. 

Sports: 

  • MNC Sports. 

Music: 

  • Music TV. 

PILIH RAGAM TONTONANMU 

HBO Pack (Rp 69.500,- / bulan):

  • HBO HD. 
  • HBO Hits HD. 
  • HBO Family HD. 
  • HBO Signature HD. 
  • Cinemax HD. 

Asian Pack (Rp 59.500,- / bulan): 

  • TVN HD. 
  • TVN Movies HD. 
  • Celestial Movies. 
  • Celestial Classic. 
  • Thrill. 
  • SCM HD. 

Soccer Pack (Rp 69.500,- / bulan): 

  • belN 1 HD. 
  • belN 2 HD. 
  • Soccer Channel. 

Kids Pack (Rp 59.500,- / bulan): 

  • Animax HD. 
  • Nickeledeon. 
  • Nick Jr. 
  • Miao Mi. 
  • Baby TV HD. 
  • Boomerang HD. 
  • Cbeebies. 

News & Knowledge Pack (Rp 59.500,- / bulan): 

  • BBC World News. 
  • CNN International. 
  • CNBC Asia. 
  • BBC Earth HD. 
  • Discovery Channel HD. 
  • Animal Plan. 
  • Bloomberg et HD. 
  • History. 
  • Crime & Investigation. 
  • Fox News HD. 

NHK World Premium (Rp 59.500,- / bulan): 

  • NHK World Premium. 

Cinema World (Rp 19.800,- / bulan): 

  • Cinema World HD. 

Lifestyle & Entertainment Pack (Rp 49.500,- / bulan): 

  • AXN HD. 
  • FMN. 
  • Hits HD. 
  • KIX. 
  • Lifetime. 
  • Asian Food Network HD. 
  • HG TV HD. 
  • TLC HD. 

Catatan: MP2021 UPGRADE SEPTEMBER 2021. 

Sumber: Ditha.

Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM

Produkmu sudah punya Sertifikasi Halal belum? Mulai tanggal 17 Oktober 2024 nanti semua produk UMKM wajib memiliki sertifikasi HALAL loh sob...